Senin, 16 Mei 2011

aku gak tau apa judulnya...

dEar...

kamis, 12 mei 2011 itu aku izin bentar ke pak boss buat maen ke mall depan kantor, ada perlu mo isi deposit pulsa yang tinggal 20 ribuan, yaahh berharaplah semoga jualan pulsa bakalan laris manis kalo aku punya banyak deposit heehehhe
** hehehe entah nyambung, entah enggak harapan dengan bertambahnya deposit **

pas masukin kartu ke mesin atm, langsung rasaku makleeeesss gittu...
entahlah, sedikit nelongso, marah, sedih, pengen nangis, geram dan ya allah, pengen banget bawa mesin atm ini pulang hikssss **lebay**

baru tanggal 12, masi jauh menuju tanggal 31, tanggal yang begitu kuharapkan kedatangannya **apalagi kalo bukan gaji** tapi sungguh melihat saldo yang ada bikin ketar-ketir dikit
(ketar-ketir means dag-dig-dug alias khawatir heheh)

dalam hati cuman bisa berdoa, semoga bulan-bulan ini tidak ada kejadian yang memerlukan biaya atau duit banyak... aku ga tau mesti gimana n dimana mencari dana kalo ada sesuatu terjadi!!
bener2 kekhawatiran yang terjadi ketika ibuk bilang, ntar mamas mungkin mau minjem duitku buat lunasin rumah yang kita tempati sekarang ( mamas kemaren minjem duit buat beli rumah, tapi karena dalam 2 tahun cuman berkurang dikit kreditnya mamas akirnya berinisiatif buat nglunasin aja, hoho mamasku emang rajin menabung n irit ga kayak adeknya ini :p )
pinjem duitku??? aarrgghhh kalo yang dipinjem barang seribu dua ribu mah gampang banget aku kasi, tapi buat ngelunasi rumah minimal yang dipinjem mungkin sekitar 10 jeti !!! hohoho, itu minimal, trus duit dari mana aku?
lagi-lagi aku berdoa, semoga duit mamas cukup buat ngelunasi rumah... dan alhamdulillah, duit mamas cukup!!!
leganyaaa

inilah sedihnya...
mereka ndak tau apa yang terjadi, mereka ndak tau apa yang kurasa akir-akir ini, ngerasa berdosaaa banget ma keluargaku akibat kecerobohanku yang tiada henti ini..
mereka memandangnya aku sebagai orang yang berkecukupan, berpenghasilan dan bisa diandalkan..
tapi tidak untuk saat ini...

uang emang bukan segalanya...
aku dah coba ikhlas, walau rasanya sulittt banget..
tapi tiap melihat wajah-wajah berharap itu, sakit n teriris banget rasanya..
aku kudu bisa bersandiwara di depan mereka, betapa jempalitannya aku buat bersikap tegar di depan mereka..
bahkan ketika beberapa impian yang udah aku rencanakan harus hilang sekejap mata berganti duka nestapa, cuman bisa bengong???

ga tau..
aku emang bodoh, ga pernah bisa belajar dari pengalaman
selama ini mungkin aku terlalu sombong n angkuh, sehingga tuhan ingatkanku dan menegurku dengan berbagai sentilan ini, pintaku moga ini menjadikanku pribadi yang lebih baek n tangguh

jadi inget pas ke gramed, ngeliat-liat barisan buku, ada beberapa yang aku pingin, biasanya si asal comot tanpa liat label harganya, tapi kemaren bener-bener cuman melihat. Melihat tanpa membawanya pulang hahhaha
hunting baju pun ndak di mall biasanya, soalnya di sana ndak ada baju yang murah, padahal aku lagi butuh celana kerja baru (dah pada ndak muat euy hehehehe) dan alhamdulillah dapat, sengaja belanja sendirian gak sama ibuk (kebetulan ibuk lagi bantu-bantu masak ke tetangga yang punya hajat, trus adek lagi ada acara di kampus) secara kalo ma ibuk, pengeluaran bakal bertambah dua atau tiga kali lipat hohoho
kan kalo dah masuk carrefour hmmm, bakalan penuh itu troly hehehehheh, dan tanggal masi muda, akan mengherankan n membuat mereka curiga akan kondisiku tentunya kalo aku banyak komplain tentang belanjaan , gak seperti biasanya aku...

hmmm..
sekarang udah jelas banget apa yang harus kulakukan tiap akir bulan, mengatur pos-pos pengeluaran yang ga bisa diganggu gugat lagi plus makin mengencangkan ikat pinggang.. (usaha buat diet kaliii, tapi berhasil ga yaa hehehe)
ga bisa kupungkiri, berharap semoga semua itu jika memang menjadi hakku akan kembali kepadaku, dan kepadanya diberikan kelapangan n dibukakan hatinya.

maafin aku buk, dah mengecewakan kalian..
sangat berharap, kalian tidak perlu mengetahui apapun tentang galauku
cukuplah melihat kalian tersenyum bahagia, hidup nyaman dan tenang tiada kekurangan, itu kan sedikit menguatkanku...
sudah berpuluh tahun kalian memperjuangkanku tak peduli hinaan dan cemoohan, kini biarkanku mengangkat kalian dalam kehormatan dan kebanggaan...
apapun aku lakukan.. apapun...
jangan lagi ada air mata pada kalian, hiduplah dengan bahagia...
satu pinta.. jangan pernah berhenti doakan diriku...

insyaallah aku tegar..
insyaallah aku kan bangkit lagi

**maaf, bukannya bersikap lebay atau berlebihan... ga ada sama sekali terbersit itu dalam niatku, hanya saja aku merasa sumpek, berharap sedikit menghilangkan kegalauan, wallahu'alam**

5 komentar:

  1. belajar strict ama uang emang harus usaha ekstra.. godaannya banyak banget!

    semangat ya, moga2 yuni bisa!

    BalasHapus
  2. benerrrr mb hilsyaa
    makasi supportnya...

    hehehe, sekarang ndak hanya strict lagi, tapi udah ndak boleh tengak-tengok kemana-mana lagiii xixixixi

    aku pasang linknya mb hilsya yaaa di 'rumah' akuu :d

    BalasHapus
  3. Semangat! Hilangkan rasa galaunya, jangan kayak saya XD

    BalasHapus
  4. haaaa.. yang abis lulus2an niiiiee...

    tengkyuuu
    semangat jugaa yaks!!

    BalasHapus

just leave a comment ^^