Sabtu, 23 April 2011

alhamdulillah, tamuku dah datang

dEar...

hwdays??? alhamdulillah... hari ini masi diberi berkah yang tiada terkira oleh Allah swt....

alhmadulillah, begitu banyak dan tiada henti kalimat memuja Allah itu meluncur dari bibir **sok** mungil...

hmmmm, jumat, 22 april 2011 after bangun pagi badan berasa pegel-pegel banget... swear, berasa ga karuan sakitnya.. en aku ga punya pikiran apapun kalo bakal sakit ato gimana gittu...
waste my time with play a lot of games here.. dari mbikin kue, masak-masakan ampe maenan zuma yang mbikin aku penasaran...
tiba-tiba... seerrrrr...

ohohoho sepertinya ada yang basah-basahan di bagian bawah, berasa ga enak gittu...
then..
haaa, akirnya yang kutunggu-tunggu datang jugaaa!!! hehhehe

yups, ternyata saya lagi menstruasi :p

alhamdulillah...
seneng rasanya... beberapa bulan ini jadwal haid saya mulai teratur..
dalam artian tiap bulan selalu datang :p

yeah..
beberapa waktu lalu saya sering terlambat datang bulan, bahkan pernah terlambat hingga berbulan-bulan.. berhubung saya ndak pernah melakukan hubungan intim dengan lelaki, saya ndak khawatir bakalan hamil tapi seiring perkembangan kedewasaan, mulailah rasa khawatir jika terjadi hal-hal yang ga diinginkan terjadi di body saya :(

sempat konsultasi n periksa ke dokter. tapi jawaban dari mereka adalah itu hal wajar bila gadis - wanita seusia saya sering terlambat bulan ato haidnya ndak lancar..
beberapa hal mempengaruhi siklus ini, diantaranya pengendalian emosi **oho, ternyata ini berpengaruh juga ya :p
pengaruh hormon, faktor kesehatan, capek-lelahnya seseorang
sayang banget, aku ndak seberapa ingat detail dari masing-masing penjelasan dari dokter tersebut, cuman waktu itu dokternya bilang :: mbak ndak usah terlalu khawatir, pikirannya ditenangin ama pola makan dijaga, sering olahraga biar siklus haidnya kembali normal

but, aku tetep khawatir dunk, soalnya aku yang mengalami, sempat terpikir, apakah jika siklus haidku ga teratur begini, kelak aku bakal ga bisa punya anak??? hikss

sejak dari itu, aku rajin mengkonsumsi ramuan-ramuan tradisional buat memperlancar menstruasi : minum kunyit asam, rajin minum air kelapa, air sirih dan lain-lain..
sayangnya untuk olahraga yang rajin n teratur aku masi belum bisa neh, juga tuk jaga pola makan :p ahahahhahahaha
dan alhamdulillah...
saat-saat ini tamu tersayang rajin datang tiap bulan hehehe

mungkin ini tak seberapa buat anda semua, tapi bagi saya hal ini adalah suatu yang sangat berarti... bener2 stress saya mikirinnya..

oh Ya Allah, terima kasih untuk semuanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just leave a comment ^^