Minggu, 03 April 2011

ke bandung by merpati ::kecewa::

dEar...

seperti dalam postinganku dua minggu kemaren tentang perjalanan alias dolan-dolan gratis dari opis buat ke bandung, paris van java!!

berhubung pelatihan diadakan selasa, 22 maret 2011 so daku dan teman-teman berangkat hari senin, 21 maret 2011 by maskapai emprit ops burung dara maksudnya hehheehe
biasanya aku suka mengatur perjalananku sendiri, berangkat dari surabaya ke jakarta terlebih dahulu naek Garuda Indonesia tapi berhubung dua orang teman yang sama-sama mengikuti pelatihan ini ngajakin bareng, so mau tak mau demi pertemanan akhirnya kita bertiga bareng juga berangkatnya...
dari surabaya ke bandung cuman sedikit jadwal penerbangannya... kalo pake masakapai emprit cuman dua kali di jam 10.20 dan sore hari 16.25
aku memilih keberangkatan pagi, mengingat kondisi cuaca yang ga menentu khawatir terjadi delay juga pengalaman beberapa penerbangan sebelumnya, waktu itu berangkat sore hari, karena kondisi cuaca yang sangat-sangat buruk, kami terpaksa terlambat landing dan pesawat berputar-putar di angkasa hampir 30 menit lamanya, tentu bukan penerbangan yang menyenangkan bukan ??

oke,
mengingat jarak dari rumah ke bandara yang tidak dekat, rencana berangkat dari rumah jam 8 pagi, but opss ketika sedang prepare terakhir ada sms masuk dari maskapai Merpati yang memberitahukan penerbanganku delay hingga pukul 11.45, baiklah.. berarti aku ga perlu buru-buru berangkat kan..
daripada saya lama-lama di bandara, mending santai di rumah saja
tapi tak lama sesudah itu, sekitar 15 menit berikutnya pihak maskapai menelpon dan memberitahukan bahwa penerbangan ke bandung ga jadi delay dan tetap jam 10.20
waktu check in paling lambat 60 menit sebelumnya !! Oh My God!! betapa terburu-burunya saya... jam dinding menunjukkan angka 8.20 sementara perjalanan ke bandara biasanya kurang lebih 45-60 menit, exclude menuju ke pangkalan taksi

bener-bener panik saat itu, seandainya saya ketinggalan bus otomatis masi banyak bus laen yang berangkat yang jaraknya ga begitu lama, tapi kalo ketinggalan pesawat??? tentu ga segampang naek bus kan??
singkat cerita dari rumah ke pangkalan taksi sekitar 15 menit, naek taksi lewat tol Dupak menuju ke Bandara Internasional Juanda - Surabaya dari jam 8.30, sopirnya dah aku bilangin suruh cepet-cepet aja... secara maksimal jam setengah sepuluh aku harus sudah check in, alhamdulillah waktu lewat tol ga begitu padat kendaraannya.. lancar jaya...
dan hati ini beranjak lega ketika taksi yang kunaiki melaju melewati petugas parkir, masi pukul 08.55 :)
"" jauh di lubuk hatiku.."" suara Naff::Kau masih kekasihku terdengar pelan...
ada sms masuk di hape, dari teman seperjalanan... belum sempat membuka, ternyata ada sms lagi dari maskapai merpati
dari teman :: mbak, beneran delay!!! tapi aku udah terlanjur di bandara, mbak dimana?
dari merpati :: pelanggan yang terhormat, penerbangan ditunda pukul 12.30

hah???
12.30 itu artnya setengah satu siang kan??? dan sekarang baru jam 9 pagi!!

haduuuuhhh.. be.te be.te bangettt rasanya, entah alasan apa yang dipakai, tapi cukup pemberitahuan itu saja dah bikin aku ilfil
maskapai kalo telat memberangkatkan penumpangnya kok kesannya gampang banget ya, ga melihat sisi kepentingan dari penumpang itu sendiri
tapi kalo penumpang yang telat, nah itu risiko kamu sendiri!!

saya tahu kok bahwa maskapai pasti punya alasan tersendiri kenapa keberangkatan jadi tertunda, dan paham itu demi keselamatan bersama, tapi ga harus begitu terus2an kan.
aku hanya merasa jengkel, dah buru-buru berangkat sampai ketinggalan beberapa item serta membawa beberapa item yang tidak digunakan, udah ga sempat nata lagi
dan ketika saya sebagai penumpang menanyakan menanyakan alasan keterlambatan itu kenapa, dari petugas tidak ada yang memberikan jawaban memuaskan, hanya mengatakan :: iya mbak, terlambat jam satu siang ::
ada kemungkinan terlambat lagi ga??
:: mungkin ada ::

nah looo..
beneran, sebel rasanya...
sebel itu ga puas hanya dengan penggantian voucher makan siang karena penundaan keberangkatan..

alhamdulillah, ga delay lagi, berangkat sekitar pukul 13.00 dan suasana penerbangan yang yaaahhh... seperti penerbangan2 sebelumnya... kurang menyenangkan!!

setidaknya, alhamdulillah aku dan teman-teman sampai dengan selamat :)



bagaimana cerita di bandung nya sendiri???
hehehe, nanti lagi ya ceritanya... ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just leave a comment ^^