Senin, 25 April 2011

OBe oh OBe

dEar...

di opis udah duduk manis..
tak tik tuk lagaknya sok sibuk kerja, padahal lagi asik chatting, blogwalking **selama koneksi internet tidak bermasalah si hehe**
Siapakah dia???? itu sayaaa hahaaha

huffhh, belum tau mau cerita tentang apa saya, rasanya males banget menjalani rutinitas pagi kalo udah dihadapkan pada setumpuk benda berwarna hijau ga jelas kayak gini :-(
sad....

rutinitas yang menjemukan, terjadi berulang kali dari senin sampai dengan jumat yang tiada henti, boseeeeeennnnn!!!
bukan pekerjaan yang kuidamkan xixiix

berkaitan ama kerjaan di opis daku dibantuin ama seorang mas Office Boy **OB** yang tugasnya : pagi-siang-sore ngambilin surat dari pos satpam depan, ndistribusiin surat ke departemen-departemen, mbuatin minuman *teh-kopi* di pagi hari n kalo ada rapat
finish!! itu tugas yang dibebankan ke OB di tempatku, nah kalo OB di departemen lain, lebih parah lagi, mereka pun diminta untuk mbeliin makan siang dan berbagai kepentingan lainnya
kalo mas OB ku ndak pernah tak mintain tolong tuk mbeliin makan, soalnya ybs sendiri suka menghindar dari permintaan ini
**sebenernya dari mbeliin makanan ini kita ndak tutup mata kok untuk memberi sekedarnya kepada mereka, jadi bisa dibilang sebagai ceperan mereka gitu**

dari awal ditempatin di bagian ini, aku sudah mendengar sepak terjang ato track record mas OBku yang gggggrrrr gregetin banget
satu hobby nya yang ndak bisa diganggugugat adalah tidur!!!
ga peduli lagi jam begawe ato ga, dia selalu tidur, dan aku paling sering uring-uringan sama dia, ada aja alasan yang dipake

pernah sekali ( ops, sering kali ding hehe ) surat itu datang setumpuk seperti biasanya, masi jam 8 pagi udah aku anterin ke mas foto copy, eh dapat kabar kalo temen kerjaku ndak masuk karena sakit, permintaan nomor surat-menyurat banyak banget lah kok tumben ya surat dari pos depan ga ada sama sekali
otomatis aku nyariin mas OB dari lantai satu sampai lantai sembilan by phone, tetep ndak ada, akhirnya aku ambil sendiri deh ke pos eh begitu nyampek ke ruangan, yang namanya jendela chat itu banyak banget yang berwarna orange karena minta nomor n dicarikan beberapa surat lama
hasil foto copy an udah selesai, dan harus segera dibagikan tapi mas OB tetep ga ada, daripada pusing ga karuan aku delivery service dech ke masing-masing departemen sendiri, yah itung-itung sambil nglemesin kaki dah hehehe
sebenernya rada kepikiran sama ruangan yang aku tinggal, ga ada orang laen yang 'jagain gawang' kasian kalo orang-orang butuh sesuatu, juga beberapa berkas yang kudu di-file dalam ordner ( kalo ini dapat rejeki nomplok, pendahuluku meninggalkan banyak banget surat yang belum diberkas hikss, kal dimasukkan dalam kardus ada sekitar dua dus kali ya hiks hiks )
tau ga kawan kemana mas OB-ku tercinta??? hmmmm.. lagi di ruang pengemudi dan tidur dengan pulasnya!!! grrrrrrrrrrrr entah gimana lagi caranya buat negur dia, bahkan sampai pak Kadepku yang manggil dia pun tetap kebal dan bandel
pengen ganti OB tapi papi bossku kok ga ngasi-ngasi acc, malah aku ditegur katanya kalo butuh bantuan berkaitan dengan ndistribusiin surat jangan diem aja, minta tolonglah sama mas OB karena dia emang jobnya untuk mbantuin aku
heeeiiii pak boss!!! pliss dech, bukannya papi dah tau sendiri gimana kelakuan mas OB itu kok jadi aku yang diomelin yah??? hehehehhe

usut punya usut, dari pembicaraan dengan seorang kawan, mereka mas-mas OB di tempatku kebanyakan punya sistem sendiri
kalo kamu ngopeni mereka, maka mereka akan melayani kamu hohoho
kata-kata ngopeni adalah kita harus njatah duit!!!
haduhh, ini nih yang aku ndak suka... ada duit abang kusayang, tak ada duit abang kutendang!!
pendahuluku di sini sebelumnya selalu ngasi duit ke mas OB sebulan sekali, itupun tetep, sama aja... kalo tanggal-tanggal muda leletnya ga karuan, tapi kalo dah akhir bulan dia bakal ndeket-deket n berperilaku manis karena tau bakal dapat 'gaji' setelah duitnya didapat, bye bye lagi
grrrrr...

oke, baiklah...
selama di sini aku emang ndak pernah ngasi jatah ke mas OB, tapi bukan berarti aku pelit. aku cuman ga mau membiasakan hal seperti itu, akibatnya juga ga baik
waktu masi di kantor sidoarjo dulu akupun punya OB yang membantu pekerjaanku, dari fotocopy sampai ndistribusiin ato mbantu ng-file surat-surat, walau begitu aku ga lepas tangan membiarkan mas OB untuk mengerjakan semuanya itu, hanya kalo aku merasa kewalahan dan memang membutuhkan bantuannya, karena kantorku yang di sidoarjo dulu kecil jadi apa-apa masi bisa aku kerjain sendiri, emang mereka sudah dapat gaji dari penyedianya, tapi kalo kita merasa pekerjaan kita terbantu oleh mereka tentu kita ga akan tutup mata tutup hati tanpa memberi penghargaan kepada mereka kan

seperti hari ini
dari jam 10 mas OB-ku sudah menghilang dari peredaran...
untungnya emang belum ada surat yang harus dibagi si..
kata orang-orang di sini aku kurang tegas kepada mas OB, tapi masak aku disuru ngomel2?? maaf aja ya kalo seperti itu, enggak banget lah
memang hanya mas OB-ku yang special di antara yang lainnya, sampai mas mas OB itu pada sebel sama mas OB ku, itu kenapa aku kadang sering minjem OB lain untuk mbantuin aku dan lebih sering si jalan sendiri :)

huaahh... maaf buat yang kurang berkenan dengan postingan ini, tidak untuk mendiskreditkan pekerjaan-pihak tertentu kok, tapi hanya 'ungkapan sayang' kepada mas OBku yang special itu

4 komentar:

  1. mas OB kalau kerja yang rajin dong ,jangan krn ada tips nya aja :)

    BalasHapus
  2. bulek, klo butuh tambahan OB aku mau dong melamar disitu...lagi butuh pekerjaan nih...temenan lho iki ;)

    BalasHapus
  3. teh lia, huuuu OB-nya suka kabur tehh :-(

    paklek, OB ndik rumahku ae yooo, ntar bonusnya tak kenalin putrinya pak RT ku wes.. piye heee

    BalasHapus
  4. @bulek unie : terserah wes, sing penting digaji & ojo disiksa..wkwkwk

    BalasHapus

just leave a comment ^^