Minggu, 10 April 2011

day one - catatan ga jelas

dEar...

10 april 2011, minggu malam...

mo dokumentasiin sedikit cerita kemaren, sengaja biar ada kenangan lah..
tapi sayang banget, tak ada dokumentasi gambar hukkksss

oyeah, kamis 7 april 2011 berangkat dari rumah jam 9, sampe di pangkalan taksi jam 09.30; pak sopir taksi sempat hebri deh, waktu tau penerbanganku jam 11.15
dia takut aku telat, but alhamdulillah... perjalanan lancar...
ga sampe 30 menit, bahkan belum ada jam 10 aku dah sampe bandara juanda

udah check in en persiapan boarding, opsss.. di depan gate 8 Juanda papasan sama seseorang yang wajahnya kek familiar gittu deh, kek pak Prabu a.k.a mr. Atalarik Syah yang abis menangin aktor ter-fave itu looo
oh em ge, cakeeeepp banget, dalah hati berdoa... moga-moga pak prabu satu flight ama aku... xixixix

GA313 SUB - CGK, alhamdulillah berangkat tepat waktu n senengnya aku dapat tempat duduk depan sendiri seat 5B so bisa ngeliat siapa-siapa yang masuk pesawat dan dan dan... pak Prabu!!! pak prabu satu flight ama aku!!! harusnya aku tadi berdoa juga ya, semoga pak prabu duduk satu bangku ma aku ahhahahaha
di sebelah kiri ada mbak-mbak cantik yang modis banget, sebelah kanan ada bapak-bapak yang agak berantakan :p
tapi akirnya jadi kawan ngobrol yang tiada habisnya, namanya pak Taufik, gawe di Cepu - Exxon Mobil ; excited juga denger ceritanya yang lumayan seru, yang katanya pernah pengen jadi pilot n beberapa kali menerbangkan pesawat karena disuruh ma pilot aslinya, masuk sekolah penerbangan di Curug hingga akhirnya dikeluarkan xixixixiix

then, jam 12.45 dah landing di bandara Soekarno-Hatta, daku ngelanjutin penerbangan ke Batam, tapi sebelumnya kudu transit dulu lah...
dikasi tau petugasnya waiting room di gate F5, diminta boarding maksimal jam 13.15
berhubunga dah waktu sholat dluhur n masi ada waktu, aku mampir ke musholla bandara, biar rada tenang ndak ada beban gittu dech... ;-)
setelah selesai sholat ada pengumuman bahwa penumpang untuk penerbangan ke Batam diminta menuju ke gate F4, so after sholat aku menuju ke gate f4
di depan gate f4 ada monitor / petunjuk keberangkatan pesawat, ada tuisan GA153 tujuan Batam, so santai aja melenggang en lapor ke petugasnya

mbak n masnya ngecek, ngasi label warna merah n mempersilakan aku masuk, tapi aku mampir ke toilet en udah jam 13.15
di gate f4 sebelah kiri kebanyakan mereka omong2 pake logat palembangan, di sebelah kanan logat makassar, iseng aja tanya ke petugas... soalnya sempat merasa ragu, kalo ke Batam bener di gate ini ga ya
eh kata mbaknya gini : '' kalo ke Batam itu gate f5 bu.."
jiaaahhhh... buru-buru aku ke gate sebelah, n di belakangku ternyata ada yang ngikutin...
ternyata tertipu pengumuman juga ya hehehe

gate f5 udah rame n penuh, awalnya kupikir bakal nemuin beberapa temen dari kantor Jakarta di sini, ternyata aku keliru, justru ketika aku masuk gate, beberapa orang ngeliatin aku...
en sempat terdengar obrolan kalo GA154 itu da di-booking ma Departemen Kesehatan untuk perjalanan ke Batam
ohoho pantesan.. ternyata dari kesemua penumpang 80% orang-orang dari Dep-Kes xixixixi

tentang penerbangan ke batam ini tak banyak yang bisa diceritakan, selain aku merasa ga nyaman banget...
berasa panas di dalam, ato aku aja ya yang ngerasainnya, tapi perasaan ac nya kok ndak dingin blas..
dan lama banget kita di dalam pesawat, ntah nunggu giliran terbang atau gimana tapi yang jelas hampir jam 2 siang kita baru take-off

yang lucu waktu ngeliat mbak pramugari mbagiin lunch, walo udah ngemil ayam goreng di pesawat aku masi merasa lapar, mbaknya masi mbagiin di barisan depan, agak lama rasanya, aku tinggal merem bentar, selain ngantuk aku juga laparr, mungkin karena telat makan jadi merasa pusing banget
tapiiii.... kenapa mbaknya nggak sampai-sampai di tempatku yaaa..
sampe aku tertidur rasanya mbaknya ga nyampek2 xixixix

lah pas udah kelar maem, ga begitu lama kita udah landing hehehehhe

alhamdulillah di bandara Hang Nadhim udah ada yang njemput menuju hotel
alhamdulilah lagi, udah di booking in hotel sebelumnya.. jadi ga kepikiran dah...
dalam hati dah bikin rencana, begitu sampe hotel mau mandi langsung tidur

tapi apa lacur, masuk kamar hotel kok baunya ga enak banget ya... bener2 ga fresh, aku langsyung mandi berendam air anget setengah dingin then langsung merebahkan badan di ranjang,,,
tau ga kawan..
untuk kelas hotel bintang 4, pelayanan kamar yang aku terima kemaren ga asik
bantalnya bauuuuuu banget, udah gittu kempes2 pula
hilanglah hasrat untuk merem hiks..

ya udah liat tipi aja..
eh tipinya ga bisa pindah chanel!!!